Senin, 02 Juni 2008

Pilih yang Awet ato yang Ancur..?


Hayoo.. para bloggers pilih mana...? Ups.. jangan buru2 dijawab dulu karena yang awet dan yang bisa ancur ini ada hubungannya dengan lingkungan kita, yaitu bumi, yaitu tempat tinggal kita, yaitu tempat kita bernaung, yaitu... *boleh diterusin sendiri yaitu-yaitu lainnya menurut versi masing2*

Gag ada salahnya berpikir dua kali sebelum menggunakan bahan2 yang bisa mengancam lingkungan, coba teliti dulu fakta di bawah ini, yang mengungkapkan jangka waktu hancurnya material.

- kertas = 2,5 bln

- kulit jeruk = 6 bln

- dus karton = 5 thn

- filter rokok = 10 - 12 thn

- kantong plastik = 10 - 20 thn

- kulit sepatu = 25 - 40 thn

- pakaian nilon = 30 - 40 thn

- plastik = 50 - 80 thn

- alumunium = 80 - 100 thn

- styrofoam = tidak bisa hancur

Syerem ya....! Bayangin kalo lingkungan kita ditutupin dengan sampah2 ini... Walopun dimusnahkan dengan cara dibakar tapi sisa pembakaran akan tetap ada dan proses penguraiannya tetap memakan waktu yang cukup lama, khusus buat styrofoam tetap akan awet.. wet...

Yuks... kita selektif mulai sekarang..!




16 komentar:

Rizki Eka Putra mengatakan...

Waduh! bisa begitu! berarti kita bisa dikelilingi sampah! gimana cara ngatasinya ya?

Budi Setiawan mengatakan...

hadir meng-comment ...
aku pilih yang mana yaaaa???
biasanya sih pilih yg gratisan gitu dech... loch gak nyambung ya? heheheheh

nita mengatakan...

styrofoam gak bisa hancur tp dipakai dimana2, terutama buat take out food di restoran. kalo saya baru baby step, sekarang kalo belanja bawa tas sendiri gak pakai plastik kresek lagi

nindya mengatakan...

aku pengennya juga bawa tas sendiri, tp sering lupanya, jd plastik lagi plastik lagi hehehe

Pekanbaru! Riau mengatakan...

jang awet dunk..

~ tc ~ mengatakan...

haa?? gak bisa ancur??
gawat juga yaa....

Mata Telinga mengatakan...

kalo pilih yang awet sih bisa ancur deh lingkungankita, tapi sayangnya aku ikutan nyumbang mbuang filter rokok.habis enak sih

pudi-interisti mengatakan...

Waduh....gimana kalau piring kita ganti daun aja?incz

Bani "BBoy Kodok" mengatakan...

mendingan sampaH -samPah itu di kumpuLkan, LaLu di buang aja ke BuLan, atau PLanet Mars!!!

denGan caRa itu PasTi BuMi akan seLaLu bersiH...he,he,

astrid savitri mengatakan...

yup! aku juga pernah baca bhw popok sekali pakai baru bisa terurai setelah 500 tahun.. pdhal harganya mahal banget..

dan ternyata kita harus membayar utk menghancurkan bumi sendiri, hiks!

lampu kabut mobil mengatakan...

serem juga ya...kaloa sampah nya terkumpul smua..

cepi xtm btkl mengatakan...



artikel yang sangat baik gan

messi mengatakan...


terimakasih banyak atas infonya

smk n btkl mengatakan...

artikel yang bagus banget gan, patutu untuk kita tiru

messi mengatakan...

artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya

Poker Online mengatakan...

Berita yang berisi manfaat sangat bagus.. Lanjutkan yang terbaik gan..

Agen Poker
Agen Poker Online
Agen Poker Terpercaya
Poker Online
Poker Terpercaya
Bandar Domino
Bandar Domino Online
Agen Domino
Judi Poker
Taruhan Poker
Bandar Poker