Jumat, 23 Mei 2008

Glek.. Glek... Glek...



Minum air putih? Ih.. dulu aku paling males yang namanya banyak minum, terutama minum air putih. Alasannya karena kalo banyak minum brarti banyak juga urusan ke ^belakang^ alias toilet. Apalagi di ruangan ber-AC di kantor, rasanya males skale minum karena rasanya gak haus karena gag berkeringat. Padahal kalo soal manfaat air putih aku dah sering baca di majalah kesehatan, koran, buku dll tapi teteee..pp ajah anggap sepele. Ternyata gara2 itu kesehatanku jadi terganggu dan harus berobat ke dokter.

Nah.. mulai saat itu aku jadi bener2 tobat bin kapok.. pokoknya glek.. glek.. terus tiap hari minum air putih banyak2, walopun efeknya ya pasti sering ke toilet juga. Jera oh.. sungguh aku jera.. *loh .. koq jadi dangdutan*

Dengan banyak minum air putih sebenarnya kita juga udah melakukan salah satu proses detoksifikasi, terutama detoksifikasi di organ hati, yaitu dengan cara memusnahkan zat yang tidak dibutuhkan di tubuh. Air putih juga berperan penting dalam proses pembilasan sisa zat di usus yang bisa menyebabkan sembelit.

Beda dengan soft drink ato minuman kemasan, air putih nggak mengandung zat pemanis dan pewarna buatan, jadi aman buat siapa ajah.

Nah.. mulai sekarang, siapa ajah yang mau bertamu ke rumahku boleh.. moggo.. silahken... please... tapi jangan cemberut kalo disuguhi air putih... glek.. glek.. glek..

16 komentar:

Budi Setiawan mengatakan...

hallo mbak.. nech aku berkunjung ke rumah mu lagi.. mana air nya ?? aku khan haus.. glek glek glek....

xero mengatakan...

waaah salah tuh klau jarang minum, apalagi duduk terus kerja nya seharian, saya si klau dikantor klau minum bisa 5-7 gelas. memang sering kebelakang, tapi ga masalah sekalian istirahatin mata dan jalan2 dikit. hehehehehe

nita mengatakan...

sampai sekarang saya juga kadang suka malas minum...apalagi kalo udara gak panas. padahal gak baik utk kesehatan terutama ginjal

Fiz mengatakan...

Pokoknya gak mau aer putih, aq maunya cuman Capuccino yang pake choco granule...!!!
*lari pulang sbelum disuguhi air putih

mancaracat mengatakan...

kalo aku lain lagi nih, aku suka minum air putih campur gfo( greenfield organik melilia, dijamin anda akan sehat selalu...dan racun dalam tubuh kita keluar bersama saat buang air gitu deh,,,mau coba,,silakan

40164876..itu bukan nomor telepon ya

aprie mengatakan...

ya iya lah...2/3 tubuh kita kan cairan, kalo kurang cairan..tau sendiri kan..paling2 diinfus..he..

Mana suguhanx mba? saya minta akua ya 2 botol..
akua..
bukan ades..ato aku B, aku C. akua!!
xixixiiii..

pudi-interisti mengatakan...

Mbak..postingan ini tolong diprint trus dipasang didepan pintu rumah mbak Nina, biar tamunya maklum?!
*Lari....

Boim Lebon mengatakan...

...air putih memang bayk manffatnya, tp terkadang orang lebih memilih air minum yang ada warnanya....tks sdh mampir lagi tuk kesekian kalinya di waroengkopi

icHaaWe mengatakan...

aku mah orangnya amat sangat beseran...

dulu sempet ikut2an berterapi air, pas jaman2 sekolah dulu..ada juga belom nyampe sekolah..masih dijalan aku dah kebelet pipis... walhasil cari pom bensin yg ada wcnya...biar bs pipis...hihhihih

nina mengatakan...

yang punya rumah ikutan cerewet bwat :
@ budi : monggo... silahkaen tampung dari krannya langsung huehehe...

@ xero : 5-7 gelas? gak kembung apa perutnya ^_^

@ nita : yup... kasian ya ginjal kita

@ fiz : cappucino + choco granule nya ambil di warung sebelah ajah yaa.. :P

@ mancaracat : greenfield itu apaan, lapangan ijo yaaa..

@ aprie : akua apa aqua..???

@ poo : udah tuh, tamunya gak ada yang protes koq :P

@ boim : padahal yang berwarna blom tentu sehat

@ icha : ikut terapi air? emangnya sakit apa Cha..?

eiven gusky mengatakan...

ass.. boleh minta air putihnya?hehehe..

sy setuju banget air putih banyak gunanya..dan sy paling dan udah suatu keharusan tiap bangun tidur dengan senang hati dan tanpa basa basi lansung minum air putih 3 gelas.. :)

Rizki Eka Putra mengatakan...

Apalagi di masa semuanya pada naik! air putih menjadi solusi untuk penghematan! tapi air mineral khan juga naik! nah loo! gimana ini!

D i d i mengatakan...

ya nih,
air putih banyak manfaatnya ...

kulitku mulai "putih" karena air putih ...(+TIDAK jemuran tiap hari)

Nina, kali ini minta Teh Manis ya .. haus nih !

capol mengatakan...

artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya

masserano mengatakan...

terimakasih banyak sob atas informasinya sangat bermanfaat buat saya

jordy alba mengatakan...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,